Trik Cara Mengembalikan Foto Dan Video Yang Terhapus Di Hp Android

Bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di hp android ?

Anda memformat kartu SD yang tanpa sengaja menghapus foto - foto dan file didalamnya, Hal seperti ini kadang-kadang terjadi. Banyak yang bertanya-tanya apakah ada cara untuk mengembalikan foto terhapus atau hilang dari hp Android? Jawabannya bisa, berikut ini adalah tutorial cara mengembalikan foto yang terhapus menggunakan PC.

Kita akan menggunakan software android data recovery, silahkan anda cari di google tidak perlu yang full version cukup dengan versi trial.


Langkah untuk mengembalikan foto yang terhapus di android



Langkah 1. 

Jalankan program di komputer anda instal dan jalankan program . Pilih " Data Recovery " pilihan, kemudian hubungkan perangkat Android Anda ke komputer.

Cara mengembalikan foto yang terhapus

Catatan: Jika software tidak dapat mendeteksi telepon Anda, pastikan anda menginstal driver di komputer terlebih dahulu, maka anda dapat menghidupkan ulang telepon dan menghubungkannya ke perangkat lunak lagi.

Langkah 2. mengaktifkan USB debugging

Jika perangkat Anda bisa terdeteksi oleh program, Anda bisa langsung ke langkah selanjutnya. Jika tidak, Anda akan mendapatkan jendela di bawah ini dan perlu mengaktifkan debugging USB pada perangkat Anda pada awalnya.

Ada tiga cara berbeda untuk menyelesaikan pekerjaan ini karena sistem android yang berbeda di bawah ini:

1) Untuk android 2.3 atau sebelumnya: masuk "Settings" terus Klik "Applications" lalu Klik "Development" kemudian Check "USB debugging"

2) Untuk android 3.0 sampai 4.1 : masuk "Settings" terus Klik "opsi pengembang" lalu check "USB debugging"

3) Untuk Android 4.2 atau yang lebih baru : Masuk "Settings" terus klik "About Phone"  selanjutnya Tekan "Build number" untuk beberapa kali sampai mendapatkan catatan "You are under developer mode" lalu kembali ke "Settings" terus klik "Opsi pengembang" lalu chek "USB debugging"


Cara mengembalikan foto dan file yang terhapus di hp android

Langkah 3. Pindai perangkat androidnya

Pada jendela berikutnya, anda dapat memilih jenis file " Gallery ", klik " Next " untuk membiarkan program menganalisis telepon, maka anda dapat memilih mode pemindaian yang tepat : " standard mode " atau " Advanced mode ".


Catatan: Sebelum memulai, pastikan baterai lebih dari 20%.
Setelah menganalisis hp android anda, sekarang bisa mencari foto, pesan, kontak, dan video yang hilang sekarang. Sekarang, Anda harus kembali ke hp untuk mengklik tombol " Allow " di layar untuk memungkinkan komputer memindai data telepon yang terhapus / hilang.


Cara mengembalikan video yang terhapus di hp android

Langkah 4. Preview dan kembalikan foto dari Android

Setelah memindai, program akan menunjukkan semua data yang ditemukan. Anda dapat melihat semua gambar, serta kontak dan pesan dalam hasil pemindaian. Kemudian tandai data yang ingin dipulihkan dan klik tombol " Recover " untuk menyimpannya di komputer.

Mengembalikan foto yang terhapus


Cara mengembalikan foto yang terhapus di memori internal android

Selesai, itulah cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di hp android anda, sedikit info software tersebut juga dapat digunakan untuk mengembalikan hp ke pengaturan pabrik, memperbaiki ROM serta rooting .support untuk hp samsung, oppo, htc, nexus, xiaomi dan lain - lain.




















EmoticonEmoticon