Inilah Cara Agar Hp Tidak Lemot Khusus Untuk OS Android

Cara agar hp tidak lemot – Smartphone berbasis android memiliki kecenderungan performa yang lebih cepat lemot / lambat dibanding hp dengan os yang lain, banyak hal yang menyebabkannya selain karena penggunaan secara terus menerus dan berkepanjangan juga pemakaian widget dan aplikasi yang berlebihan membuat perangkat didalamnya semakin berat untuk bekerja tapi untungnya banyak cara yang bisa kita lakukan sendiri agar kinerja hpnya kembali meningkat tidak lemot lagi.

Terus membaca untuk mendapatkan kembali kecepatan perangkat anda!

Tips yang akan saya bagikan tidak hanya untuk mempercepat hp lama anda , tetapi juga cara untuk mengoptimalkan kinerja perangkat yang baru. Terus, Bagaimana caranya untuk mengoptimalkan smartphone android dan mengatasi hp android yang lemot ?

Inilah Cara Agar Hp Tidak Lemot Khusus Untuk OS Android


#Menghapus dan menonaktifkan aplikasi tidak perlu


Seperti saya, anda mungkin memiliki terlalu banyak aplikasi pada smartphone anda. Kita semua men-download aplikasi semaunya. Setelah beberapa pengujian kami menyadari banyak dari aplikasi ‘tidak baik’ mereka biasanya bekerja di latar belakang walaupun anda telah menutupnya.

Aplikasi yang tidak terpakai di latar belakang tersebut pasti banyak menggunakan sumber daya, ya solusi yang pertama dengan menyingkirkan aplikasi - aplikasi tersebut! anda dapat melakukan ini dengan menggunakan app manager di setelan, atau dengan menekan lama apps di desktop anda dan menyeret mereka ke bagian “Uninstall”.

#Membersihkan cache data


Tahukah anda data apa yang ada di tembolok atau cache? Yah, beberapa data lokal dan sistem seperti data dari internet,fungsinya untuk cadangan saat anda mengambil bit yang sama dari Internet setiap kali anda masuk situs web atau aplikasi.

Masalahnya adalah bahwa cache dapat menumpuk dan menjadi cukup berat pada penyimpanan internal smartphone anda. Cobalah untuk menghapus dari waktu ke waktu. Opsi tersedia untuk tiap-tiap aplikasi melalui manajer app, atau anda dapat mencari cache pembersihan aplikasi di Google Play Store.


#Bersihkan penyimpanan perangkat anda


Punya terlalu banyak musik, video dan file lainnya di internal memori? Mengisi penyimpanan internal anda dapat mempengaruhi kinerja, jadi cobalah untuk menjaga memori telepon sebersih mungkin dan hapus data yang tidak perlu.

#Menyingkirkan widget


Widget menggunakan sumber daya perangkat dengan sangat besar. Seperti untuk informasi terus-menerus pengambilan data dan mencari pembaruan.misalnya widget cuaca,  cobalah untuk membatasi penggunaan widget anda sebanyak mungkin. Tentu saja, jangan mengorbankan seluruhnya.gunakan hanya yang diperlukan saja.

cara agar hp tidak lemot dan cepat panas

#Membuang wallpaper bergerak


Wallpaper bergerak pasti akan menyenangkan, tetapi mereka mempengaruhi kinerja dan masa pakai baterai. Gunakan gambar atau poto biasa

#Perangkat lunak telepon anda tetap up to date


Anda telah menunda-nunda untuk menginstal update yang terus mengganggu Anda dalam area pemberitahuan? Ingat pembaruan perangkat lunak tidak selalu tentang fitur baru. Pada kenyataannya, sering kali tujuan utama upgrade OTA ini adalah untuk squash bug dan memperkenalkan peningkatan kinerja. Pastikan perangkat lunak telepon Anda selalu pada versi terbaru yang tersedia.

Hp Android lemot di root

#Rooting


Root telepon anda. Setelah anda mendapatkan total akses ke perangkat, anda dapat menginstal Rom cleaner yang akan membuat telepon berjalan lancar. Hal ini bahkan mungkin untuk overclock prosesor dan membuatnya bekerja ekstra keras, karena itu membuat telepon lebih cepat.

Hanya perlu diingat metode ini cukup berseiko. Rooting telepon dapat membatalkan garansi. Belum lagi, jika anda gagal melakukannya perangkat tidak akan bekerja. Ingin mengikuti cara ini? hati-hati dan ikuti petunjuk rooting.

#Melakukan pengaturan ulang data pabrik!


Apa itu ulang data pabrik? Ini adalah metode di mana anda menghapus data dan setelan telepon dengan bersih dan membuat perangkat lunak itu seperti pertama kalinya anda menghidupkan telepon ( pertama dibeli ). Buat cadangan cadangan file penting terlebih dahulu.

Pilihan ini ada dalam pengaturan telepon di bawah "Backup dan reset". Ada juga cara untuk melakukan setting ulang menggunakan menu pemulihan, tetapi mungkin langkah-langkahnya berbeda untuk setiap telepon. 

Itulah caranya agar hp anda tidak lemot lagi.silahkan dicoba satu persatu dan rasakan performa perangkat hpnya sekarang lebih cepat.


EmoticonEmoticon