cara agar hp android tidak lemot saat internetan di semua jaringan provider

Seringkali performa hp android terasa lemot saat digunakan internetan,  Jika anda memiliki kecepatan internet yang lambat / lemot  tapi spek hp anda terbilang mumpuni dan jaringan provider ditempat anda bagus. Cobalah cara dibawah ini agar hp android anda tidak lemot lagi saat digunakan untuk internetan.

Sebelum memulai, pastikan Anda tidak terhubung ke jaringan wifi dan data seluler telah dihidupkan. Untuk mengaktifkan data seluler, akses pada menu setting.bisa  juga masuk ke menu pengaturan reguler dan menyalakannya dari sana.

cara agar hp android tidak lemot saat internetan di semua jaringan provider

Kosongkan cache aplikasi Anda


Aplikasi dan layanan secara perlahan membangun cache yang pada waktunya dapat menghabiskan sumber daya sistem.mungkin dalam sebulan telah terdapat megabyte data dalam cache dalam beberapa aplikasi jika tidak dihapus - hapus.

Anda membersihkan semuanya secara terpisah, atau Anda bisa mendownload aplikasi untuk menangani semuanya secara sekaligus.

Untuk melakukannya secara manual, masuk ke settings  kemudian ke applications . Pilih aplikasi individual yang sering anda gunakan, seperti browser atau pembaca berita, dan temukan tombol Clear Cache . Lakukan ini untuk semua aplikasi Anda yang paling sering digunakan.

Jika anda ingin melakukannya sekaligus, bisa dengan cara mendownload aplikasi pembersih seperti App Cache Cleaner , yang memiliki opsi ALL.

Baca juga : agar hp tidak lemot

Periksa pengaturan jaringan



Jika Anda mengalami masalah yang konsisten dengan kecepatan web, setelan Anda mungkin perlu diperiksa. Masuk ke Settings dan temukan Mobile Network Settings . Nama menu yang tepat akan bervariasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya, jadi kita bisa melihat-lihat. Anda perlu memastikan bahwa telepon Anda terhubung ke jaringan yang benar dan tidak dibatasi hanya untuk 2G atau 3G.

Sebagian besar wilayah di dunia berjalan di jaringan GSM / WCDMA / LTE , jadi cobalah ini terlebih dahulu. Jika tetap tidak bekerja coba cari apa yang wilayah anda gunakan. Beberapa ponsel memiliki pilihan untuk menemukan jaringan secara otomatis.

Hal utama yang perlu diperiksa adalah teknologi broadband pada ponsel telah diaktifkan.

Jika anda pemilik handset LTE 4G maka pastikan itu diaktifkan.

Jika Anda menggunakan 3G maka pastikan ada sesuatu selain GSM atau CDMA yang aktif (WCDMA baik-baik saja, itu adalah bentuk 3G).

Nonaktifkan atau copot pemasangan aplikasi dan widget yang tidak terpakai


Sebagian besar aplikasi dan widget relatif tidak berbahaya, namun sebagian menggunakan data yang banyak ketika berjalan di latar belakang. seperti  Facebook.

Langkah pertama adalah menghapus widget dari layar utama yang tidak Anda gunakan. Ini biasanya masalah terbesar di hp android saat tidak digunakan. Cukup ketuk dan tahan widget dan seret ke ikon Remove di bagian atas layar. Ini tidak akan menghapus aplikasi dari ponsel namun hanya menghapus widget dari layar awal dan membuatnya tidak aktif.

Untuk benar-benar menghapus aplikasi, anda perlu untuk masuk ke menu aplikasi. Di sini prosedurnya dapat bervariasi tergantung perangkat. Terkadang hanya dengan mengetuk dan menahan, tapi biasanya anda harus menemukan tombol menu dan tekan Edit atau Delete Apps .

Beberapa aplikasi tidak dapat dihapus. Aplikasi ini ditempatkan di ponsel oleh produsen, oleh Google atau oleh operator Anda.


Pasang Pemblokir Iklan


Banyak pemilik situs web dan aplikasi akan membenci tutorial inikarena menyarankan hal ini, namun sebenarnya iklan tersebut menggunakan banyak sumber daya. Tidak hanya mengolah daya, tapi juga menggunakan data  seluler setiap bulannya juga. Solusi pemblokiran iklan yang bagus di android sangat sulit, namun ada browser web yang bisa memblokir iklan. Anda bisa menggunakan ini sebagai pengganti browser web default  dan ini akan membuat laman iklan tetap bebas iklan. Temukan Browser AdBlock dengan mencarinya di Google Play Store.


EmoticonEmoticon